Selasa, 07 Oktober 2008

Selama di Jawa

Setelah hampir 2 minggu menghabiskan waktu di jember. Akhirnya tgl 28 september aku beserta mama, bpk, dan masku bertolak ke Surabaya jemput my daddy di bandara. Setelahnya aku dan daddy meluncur ke nganjuk jatim. Sementara mama, bpk, dan masku turun di kediri, di rumah mbah. Nganjuk-kediri hanya ditempuh setengah jam aja.

Bahagia bgt akhirnya sampai juga di rumah mertua (rumahnya daddy) di nganjuk. Kami sampai tepat jam sahur tuh. Mertua dah siapin makan sahur yg beraneka ragam. Sampe bingung maemnya…

Hari pertama di nganjuk (29 september) diisi acara sowan ke rumah mbah ibunya daddy alias canggah-nya keisha (kalo ndak salah si hehehe) di daerah manggarejo namanya. Hmm..aku memang belum pernah kesitu sejak menikah. Hebat juga ni mbah, masih sehat bgt bo…!

Cuaca yg puanas bgt sempet bikin pening kepala. Bahkan kei juga agak rewel gitu. Tapi aku cuek bebek. Kutinggalkan kei dan tidur di kamar. Hihihi..mumpung kei banyak yg ngemong disana, aku jadi keenakan tidur sampe sore menjelang.

Sore hari kami (aku, daddy, ibu, bpk, ma dek iyo, adek ipar aku) pamit pulang. Padahal mampir dulu dink ke danau apa ya, lupa nih namanya. Tempat wisata yg gak jauh dari rumah mbah canggah tadi. Menghabiskan waktu, menunggu buka puasa. Sumpah, yg paling ndak kuat tuh puanaaaaassss bgt !!!

Disitu kei hepi bgt. Coz da taman bermain. Meski panas pe ubun2, tetep ceria. Kami yg nungguin dia maen2 pe kewalahan…hehehe…

Hari-hari selanjutnya tak ada hal istimewa. Paling2 rutinitas lebaran. Sholat ied, sejarah (silahturahmi) ke tetangga2 dan sodara2. rute yg ditempuh saben hari nganjuk-kediri, nganjuk-kediri. Pe bosen n capek bgt.

Road show terakhir ke tulungagung. Ngikutin halah bihalal rutin keluarga besar KH. Mas Ismail, turunan dari bapak aku. Acara halah bihalal ditutup dengan nyekar dan yasinan di makan pangeran benowo yg ternyata juga masih da garis turunan langsung dr KH Mas Ismail itu. Ga tau lah silsilahnya. Aku cuman ngikut2 aja. Itupun aku cuma nunggu di mobil, ndak ikut masuk ke makam. Selain aku ndak betah panas bgt naik-turun tangga yg banyak bgt, lagian keisha juga lagi bobo di mobil, jadi aman deh, da alasan ndak ikut ke makam hehehe…tapi yg cemberut daddy, krn sebenernya dia juga malas ikut ke makam, tapi krn ndak enak ma mertua n aku nugasin dia unt foto2 sikon makam, maka berangkatlah ia…hihihi….

At last, semua ntu berlalu juga. Tgl 6 okt kemaren aku, daddy, n keisha balik lagi ke bumi sumatera. Ke kebon yg sunyi n rada mencil. Hhhh….moga lebaran taon depan bisa mudik lagi yak…amiiiiin….

6 komentar:

Haris mengatakan...

Fien...jauh juga road-shownya.
Bawa oleh-oleh apa ke Sumatera???

fien prasetyo mengatakan...

@erik
bw tas2 lucu2 dr bali loh..hehe..mas erik dr bali kan ?belinya nitip ma masku yg tinggal di denpasar..

Haris mengatakan...

Iya... mas tingal dan dibesarkan di Bali,... sampai SMA, terus melanjutkan ke Surabaya.
Waktu di Bali, mas tinggal di komplek bandara Ngurah Rai, karena bapaknya mas kerja di bandara tsb

catatan salwangga mengatakan...

met lebaran ya...
sugeng riyadi.

fien prasetyo mengatakan...

sm2 mas, lahir batin jg yak..

Anonim mengatakan...

loh lebarannya ke jawa kok oleh2nya dari bali? hahaha...

btw, canggahnya kei kliatan masih sehat dan kuat ya, fien...