Selasa, 09 September 2008

Ayam Kampung

Kemaren aku sedih bgt. Ayam kampung punyaku dipotong ma daddy...katanya daddy lagi pengen makan ayam kampung...dan sruup sruup tergiurlah ia ngelihat seksi-nya ayam kampung yg kupelihara selama ini *cuman 2 ekor siy hehehe*Sedihnya...apalagi ayam kampung itu kan dikasi ma tetangga sebelah yg udah pindah tugas ke Medan..secara aku ma kak dini akrab bgt..pas acara tangis-tangisan mo pisah, tiba2 kak dini menyodorkan 2 ekor ayam kampung yg katanya "kesayangannya"..."Ni buat fin lah, kakak di medan tak mungkin bisa melihara..." sodornya sambil sesenggukan*Buset dah, ngasih kenang2an ayam ???* tapi aku yang emang suka binatang hepi2 ajah...malah aku pengen bgt punya sepasang kambing dan sapi biar beranak pinak n jadi juragan ternak deh hehehe...Tapi sekarang...ayam tuh 22-nya dah disembelih...daddy tega bgt dah...aku yg cuma mampu ngelihat dr jauh nangis krn nggak tega...Daddy dengan terampilnya menyembelih, membubuti bulu2nya, sampe motong2 dagingnya...tapi yg bagian masaknya ya tetep diriku...sebagian digoreng renyah, sebagian di bikin opor...setengah miris ngelihat daging ayam itu, aku masak juga deh buat buka puasa yg tinggal beberapa jam lagi...dan daddy cuma bs senyum2 aja ngeliat wajahku yg penuh duka ini...
*Daddy....teganya..teganya...*

10 komentar:

Bambang Saswanda Harahap mengatakan...

duh kasihannyha mbak..
atau ntar ksih alamat yang kasih ayamnya mbak..kebetulan aku dimedan.. jadi ntar biar aq cari alamatnya baru deh minta ayam kampung lagi trus dikirim ke rumahnya mbak..he..he.

fien prasetyo mengatakan...

kirain dirimu yg mo kasi aku ayam kampung hehehe...

meme story mengatakan...

yah..sayang dong... lu tega maemnya ngga fien....

Multama Nazri mengatakan...

walah mbak GPP tuh daripada entar kena flu burung...daripada dicuri orang lagi..ayam tupun lebih memilih disembilih daripada mati terkapar. Ikhlaskan ya mbak dan selamat menyantap..salam ama daddy-nya

Anonim mengatakan...

Aduh ceritane melas bgt..ayam2mu yg baru dikasih itu nanti disamarin aja bentuknya. Misalnya dipakein bulu musang atau gimana kek. Biar ga disembelih daddymu lagi.

Jenny Oetomo mengatakan...

Masak opor mantap kali, tapi mbak sempat makan nggak ? Salam

fien prasetyo mengatakan...

@meme
gmn ya..ditega-tegain siy me..

@multama
iya, dah diiklasin kok..biar ayamnya tenang di alam sana *halah*

@eeda
ya tuh, ma ayam aj tergiur, palagi ma....*engingeng*

@jenny
sempet *hihihi*, abiz keburu laper buka puasa siy..

Haris mengatakan...

Duh.. kasihan, tapi akhirnya dimakan juga ya hehehe..
Blog-nya cantik mbak, ada barbie-nya.
Salam kenal..

Anonim mengatakan...

tega ga makannya? duh, klo ud dipiara pasti ga tega ya, fien... kenapa ga beli di pasar aja sih? tega nian... huhuhu...

Anonim mengatakan...

fien, ada PR darikyu untukmyuu, sayy...
ambil di blog gw yak!!
tengkiu...