Jumat, 29 Agustus 2008

Tiket Pesawat, MAHHAALL!!!

Secara, lebaran tahun ni aku dan suami juga Kei berniat mudik ke jawa. Setelah 4 tahun tak mudik krn gak dpt cuti panjang, rasanya rindu juga suasana lebaran bersama keluarga besar di jawa timur sana

Tapi apa yg terjadi ??? Wooo..rupanya ongkos naik pesawat Medan-Surabaya naik drastis bo !!! Dari yg cuman 800 ribu-an jadi 2 juta-an !!! Gila kan ?! Bayangin aja, aku dan suami dihitung 2 seat dan Kei 1/2 seat. PP alias pulang pergi menjadi 5 seat dikali 2 juta sekian sama dengan 10 juta sekian !!! padahal itu untuk ongkos naik pesawat ajah. Belum lagi bagi2 angpao unt sanak saudara, ngasi duit ke ortu dan mertua, oleh2, dll..hhh...

Kembali lagi ke rencana mudik. Dibilang ikhlas siy ikhlas, toh emang dah niat ingsun mo mudik. Tapi ya gituw deh, agak gak percaya aja ma harga tiket pesawat yg naiknya gila-gilaan itu. Padahal tuh pesawat komersil kecil loh, bukan Garuda dan kelas ekonomi lagi ! Kalo kelas bisnis harganya mencapai 5 juta-an ! Gila kan ???

Tapi yaaa...mau gak mau beli juga...abisss..kalo gak naik pesawat mo naik apa lagi coba ?! naik bus gak mungkin lah, selain perjalanan darat yg so long time bgt ( 4 hari 3 malam ) kan aku juga bawa anak kecil Kei, pasti repot bgt n kasian dianya..pokoknya dah jelas ndak mungkin deh ! Bawa mobil sendiri, pengeluaran bensin, makan, penginapan besar juga, disamping long time, masih capek pula. Siapa yg tahan nyetir medan-surabaya ??? nah, satu-satunya yg masuk akal ya naik pesawat yg mahhhaaall itu !

Baru tau rasanya jadi orang tua niy..ternyata bejibun yg harus dipikirin ! Makanya dulu waktu masih jadi anak ndak pake mikir apa-apa, malah sukanya nyusahin ortu aja. Sekarang dah tau betapa ndak mudahnya menjadi orangtua itu yaaa...pasti dulu bapak ma mama aku juga kayak gini, mo mudik aja ribetnya minta ampun !

mo ndak mudik rasanya kesepian bgt di perantauan, serasa ndak lebaran gituw deh. Paling2 jalan2 ke medan bertiga aja, aku, suami, dan Kei..hiks..hiks..hiks..terasa bgt butuh keluarga niy...maklum, kami di bumi sumatera ini sorangan wae, ngga ada sanak saudara satu pun !!!

hhh...btw anyway busway...sutralah...toh semua tu untuk kebahagiaan bersama..momen lebaran ni emg yg paling cucok untuk bersua dg seluruh keluarga besar,karena semuanya pada kumpul tumplek plek jadi satu di rumah mbah di kediri...amin amin amin..

At Last...aku mengucapkan SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA RAMADHAN..semoga kita bisa mengambil hidayah di bulan suci penuh berkah ini...amiiiin...

3 komentar:

meme story mengatakan...

aduh........ nek... berat juga ya... merantau...

sementara sih gue blm ada acara begonoan..
tapi ngga tau kalo jadi disunting si beibs bakal ngerasain mudik se jauh lu....

btw.. met puasa maaf lahir batin..

Munzir Baraqah mengatakan...

udah coba booking melalui www.airasia.com belum? aku booking di bulan juni untuk berangkat di bulan juli dari jakarta-kuala lumpur total bayar Rp 1,8 jt pp dan Medan-Jakarta pada bulan yang sama Rp 900rb,- pp jg..
kalo aku, pengen banget ngerasain kembali perjalanan panjang tour nusantara, soalnya setahun lalu baru cuma sampai Bali..Insya Allah, bulan oktober ini, aku yang tergabung dalam tim kami ekspedisi jelajah nusantara akan berangkat ke Merauke yang dimulai dari titik nol di Sabang.
Jadi, maksud story diatas bukan bermaksud apa-apa, cuma aku mau bilang, kalo apapun bentuk perjalanan yang kita hadapi, baik itu perjalanan darat laut, udara atau bahkan perjalanan hidup, selayaknya kita syukuri sebagai anugrah dan baraqah dari Allah yang sudah sepantasnya kita syukuri..cobalah untuk menikmati sembari memberi, karena itu adalah ibadah..
Met berpuasa..

fien prasetyo mengatakan...

@meme
mang beibs darimana asalnya buuk ???
met puasa juga me...

@munzir baraqah
ga mungkin naik jalur darat krn aku kan bawa anak kecil umur setahun mas..kalo sorangan wae mah hayyyuuk atuh naik apa aja...udah coba ngubungin air asia tp yg murah itu cm beberapa seat aja mas..dan aku selalu always ga dpt seat yg murah ituw..naik jd 2 juta-an mngkin krn mo lebaran x yaaa..entahlah, biasanya pun cm 800-an kok..
selamat puasa jg n met ber-ekspedisi...@salam