Rabu, 20 Agustus 2008

heboh karena secuil blog amatiran

Beberapa waktu yg lalu aku dipanggil bu manajer-ku. Tergopoh-gopoh aku datang kerumahnya dengan dijemput satpam yg biasa jagain rumahnya. Dag dig dug juga, ada apa ya??? karena wkt di telepon ibu ngga bilang ada apa...

Pas sampe dirumahnya, aku dipersilahkan duduk. Mulailah ibu bercakap,"Fin,fifin memang suka nulis dan buka internet ya ?"

"Iya bu.kenapa bu ?"jawabku cepat

"Nggak..kemarin saya ditelepon oleh orang pusat di medan, rupanya mereka baca tulisan fin yg ttg kegiatan2 kita di sini."

"oo, yg di blog milik kita itu ya bu..kenapa bu ? ada masalah ?" tanyaku mulai was-was

"Gini fin, katanya ibu dirut kurang suka dengan pemberitaan-pemberitaan seperti itu. Orang pusat sana udah ada yg kena tegur, makanya dia kasih tau supaya kita nggak meneruskan lagi tulisan2 itu, mumpung ibu dirut belum baca juga.."

"apanya yg salah bu ? tapi yg saya tulis itu muatannya positif lo bu. Logikanya, saya kan bagian dari ibu-ibu semua, jadi mana mungkin saya menulis yg negatif. Sama aja saya menusuk diri saya sendiri dong..jangan-jangan ini cuma upaya orang pusat yg nggak mau kalah sama orang cabang bu ???"

"itulah fin. ibu sendiri juga heran. tapi ibu udah minta saran ibu ketua kita, malah dia senang dan minta dibuatin website juga.."

"blog bu.."kataku sambil tersenyum

"iya apalah itu namanya...malah ibu ketua kita memuji fifin..karena fifin jadi yg pertama buat tulisan2 di internet ttg kegiatan2 kita.."

"gini aja bu, baiknya ibu tanyakan lagi sama orang pusat yg telpon ibu itu, apa sebabnya dia dulu ditegur sama ibu dirut ? jangan-jangan dia bikin tulisan yg nggak-nggak, makanya ditegur..soalnya, nggak mungkin bu, masa bikin blog positif aja dilarang..." saranku

"iya juga fin..biar nanti saya tanya dia..udah fifin nggak usah takut ya, kita nurut sama ibu ketua kita aja. fin teruskan aja nulisnya ya. Bapak (manajer)juga mendukung fifin kok..."

"kenapa saya musti takut bu ? la saya nggak nulis yg aneh2 kok..semua real ttg kegiatan kita. harusnya ibu dirut seneng donk bisa tau berita yg up date dari anggota2nya yg ada di cabang.."

"Iya betul juga fin..ibu setuju sama fifin..."

***

Olala...aku cuma bisa tertawa kecil.ternyata aku sudah bikin heboh di kantor direksi pusat hanya karena blog yg aku bikin...hhh..padahal aku kan blogger pemula yg tergolong gaptek dibanding blogger2 yg lain..

secara, memang ibu2 disini ga ada yg melek internet. ditanyain soal blog, yaaa...jawabnya "apaan tuh?" kayak aku dulu masih belum tau blog hehehe...

but aku berpikir positif aja. ya..semuanya butuh proses...namanya memberikan sesuatu yg baru di lingkungan kita pasti ada pro dan kontra...

tapi aku malah semakin semangat menularkan virus2 nge-blog di kalangan ibu2 kebun loh..pokoknya aku ingin ibu2 tuh lebih maju dari yg sekarang hihihi...

tapi ada juga sedikit keraguan...salah ngga sih dengan apa yg kulakukan ???

Sekarang semua ibu2 dari pusat maupun cabang2 yg lain pada rame membicarakan fifin..fifin..dan fifin..weeee jadi terkenal hahaha...

14 komentar:

meme story mengatakan...

waduh..bisa aja lu fin..jng2 ntar lu disibukkan dng pesanan unt buatin mereka blog gitu.. pasang tarif aja kalo ada yang mau.. hihihi..

fien prasetyo mengatakan...

iya me,diriku serasa jd org yg jago internet gitu,padahal..*dubrak*gaptek bangets hihihi...

Multama Nazri mengatakan...

makasih dah kasih comment di blog aku...nanti aku buat link ke blog mu ya...
sukses ya

fien prasetyo mengatakan...

oke daaah..mksih jg dah mampir yak

meme story mengatakan...

sama dong... haha..

Jenny Oetomo mengatakan...

Wah mantap, sbg pioner di blog di kantornya dan bagus kok bukan amatiran, Salam

catatan salwangga mengatakan...

aku, lebih lagi. tersenyum geli mendengar penuturan itu. hmmm, siap-siap dapet order baru nih...

sukses ya.... terus nulis. dan, mana cerpennya lagi?

fien prasetyo mengatakan...

@jenny
makasihhh..jd mallluuu..

@bang salwangga
hahaha..cerpennya masih diperjalanan bang,blm nyampe sini,sbr yak

Anonim mengatakan...

deuh..terkenal deh jadinya Teh. Btw, Tth kerja dimana? Salam kenal dari bandung ya Teh. Esa.

Bambang Saswanda Harahap mengatakan...

selamat ya .. terus berkarya..

fien prasetyo mengatakan...

@esa
krj drumah,nyapu,ngepel,dkk *halah*hehehe..gak krj sa,yg kerja tu suami,aku cm aktif di ikatan ibu2 alias istri2 kary ajah..slm knal jg esa dr lab.batu

@timur matahari
selamat apaan???*bingung*

Anonim mengatakan...

hihihi. lucu juga ibu2 pada heboh. tapi hikmahnya dirimyu jadi ngetop kan? hehe.

salam kenal juga. makasi ud mampir di blog ku... sering2 yah!

Anonim mengatakan...

mbak fien, kehadiran sebuah blog ternyata bisa menjadi momen utk melakukan perubahan. orang2 pusat yang kebetulan mbaca tulisan di sebuah vlog bisa saja iri, keran mereka ndak bisa melakukannya, hehehehe ... yang pasti selamat ngeblog, mbak, semoga bisa menjadi medua pencerahan, semangat berbagi dan bersilaturahmi. salam kreatif dan merdeka!

fien prasetyo mengatakan...

@caroline sutrisno
hihihi..iy ni jadi ngetop gr2 blog amatiran..ok dah ntar rajin2 mampir k blogmyu,thx yak

@sawali tuhusetya
Iya pak, disini mmg londoisme-nya masih kuat.Secara,org pusat selalu ingin jadi pioner-nya,makanya mrk gak suka kalo org cabang ada yg berani tampil berbeda..trimakasih dukungannya y pak *halah,kayak pemilu aja*MERDEKA juga!!!