Selasa, 19 Agustus 2008

Pantai, aku rindu...

Sudah lama aku tak melihat pantai..pasir putih..dan batu-batu karang yg berserak di bibir pantai. Pasti tak bisa diungkapkan dg kata2 melihat indahnya jingga kala matahari perlahan mulai tenggelam tergantikan oleh petang yang kemudian malam...

Terkuak kembali lukisan pantai yg mendebur-debur ombaknya, mengombang-ambingkan perahu layar yang berhias warna-warni..

Di dermaga itu, semilir angin membelai wajah, hingga tak sadar helai demi helai rambut telah terkoyakkan, seperti menyibak perasaan yg sedang dilanda rindu, dirundung sedih, atau jua yang sedang tak memiliki rasa apa-apa

Ah, aku ingin pergi ke pantai (lagi)..melihat keindahan karya Tuhan, mensyukuri kehidupan dan merenung akan diri sendiri. Melihat langit luas, air lepas, tempat ku berpijak menghampar dan aku hanya sendiri, kecil, kerdil, tak terlihat, bukanlah apa-apa, bukan juga siapa-siapa...

Bulan yg meredup atau bintang yg bersembunyi di balik mendung hitam seperti mengisyaratkan bahwa aku tak punya kekuatan untuk menyalakan lentera malam atau sekadar menghalau kabut hingga gemintang disana tertangkap oleh mataku

Mataku hanya sanggup melihat, hidungku hanya bisa mendengus, bibirku hanya mampu berkata-kata, telingaku tak lekang oleh suara, tangan dan kakiku bergerak kesana kemari, dan hatiku hanya mau menyimpan rasa...selebihnya aku hanyalah perempuan yg lemah yg selalu ingin bahagia dg segala rasa syukur, doa dan kesabaran...

Seperti syukur akan nafasku kini, doa akan kebaikan2ku, dan sabar akan menunggu waktu aku bisa bertemu pantai pasir putih kembali...insyaAllah...

4 komentar:

Anonim mengatakan...

Indahnya kata-kata, jadi pingin ke pantai deh sembari mereguk makna indahnya

fien prasetyo mengatakan...

hayuuk atuh pak pigi ke pantai..di banjar banyak pantai yak ???

catatan salwangga mengatakan...

waduh, dadi kelingan parangtritis. duh, simbok. aku pengin mulih...

fien prasetyo mengatakan...

waah..melu..melu..beberapa x k jogja ga pernah sempat mampir ke parangtritis..