Jumat, 14 November 2008

Punya Pembantu kok Makin Ribet yaaa....

seminggu ni aku dapat pembantu baru.kali ini pembantu yg nginap.dapatnya krn ditawarin tetangga depan rumah.kupikir, aku bakal ngelihat orangnya dulu, baru mutusin diterima atau nggak. tapi nyatanya, orangnya diantar kerumah dah siap kerja. baju2nya pun dah dibawa pula. yaa..nggak enak juga mo bilang pikir2 dulu, apalagi rumahnya jauh. akhirnya, terpaksa aku terima dia juga...

hari pertama punya pembantu yg nginap terasa aneh banget (maklum, baru kali ini punya pembantu nginap). serasa ada orang asing dalam kehidupan sehari-hari aku. biasanya aku bebas ngapa-ngapain dirumah kali ini nggak bisa. apalagi malem biasanya hariku bermanja-manja dg daddy dan keisha di depan tv, tapi kini nggak bisa lagi. trus biasanya aku yg gila-gilaan karaoke-an sambil gaya2 sendiri gitu kini juga nggak bisa lagi...hhh...

tapi yg jelas aku ngerasa kok makin ribet ya punya pembantu dia ??? bukannya makin enak ada pembantu, tapi justru tambah ribet! rasanya tiap hari aku dibikin pening karena ulahnya..padahal ni, katanya dia itu pengalaman kerja, tapi kok menurut aku dia nggak bisa ngapa-ngapain yak ??? apalagi umurnya kan dah 28th, janda anak satu, mestinya dah ngerti n bisa mikir sendiri apa yg musti dikerjain.

saking jengkelnya ni, aku bikin list ttg attitude dia selama seminggu ini, dan hasilnya.....
1.Bangunnya selalu kesiangan (jam 06.30 baru bangun bo..)padahal aku aja bangun jam 05.00, siapin segala kebutuhan kerja daddy

2.jam 08.30 sampe laammmaaa asyik nonton tv!!! sambil nonton pake meluk2 boneka2 keisha lagi !!!padahal aku lagi sibuk ngurusin keisha, mulai dari mandiin, nyuapin makan, bikin susu,sampe lari2 ngejar keisha yg lagi aktif2nya...tapi dia cuek bebek !!

3.berani banget mindah-mindahin chanel tv sesuka hati dia

4.Gak bisa masak. masa masak rendang yg notabene masakan khas sumatera aja nggak bisa !padahal bumbunya dah aku beli di pasar, tinggal ngolah aja nggak bisa! belum lagi goreng ati ampela gosong nggak karuan, hadduuuuuhhhh...(waktu ketemu di awal, dia bilang bisa masak loh)

5.Sering "menghilang" di jam2 kerja, nggak taunya dia ngumpet di kamar belakang, ditutup, n asyik bertelpon2 ria pake hp, entah dg siapa

6.kalo aku dan keisha tidur siang, dianya ikut tidur siang, malah sampe sore n bangunnya duluan aku dan keisha. akibatnya kerap hujan-pun dia nggak tau. akhirnya mau nggak mau aku juga yg ngentasin jemuran

7.Setrika suka ditunda-tunda sehingga baju2 kantor daddy sering ga ready pas mo dipake kerja

8.malas banget kalo disuruh momong keisha. keisha gak pernah diajak jalan2 di taman depan rumah.keisha cuman didiemin gitu aja. atau kalo nggak, dia kasi keisha barang2 yg nggak semestinya dikasikan (ex.botol2 handbody,obat nyamuk oles,dsb..kan kalo ketelan keisha bahaya tuh..keisha sih dikasi itu ya hepi2 aja), tujuannya biar keisha diem n nggak nyusahin dia.

9.baru kerja berapa hari dah bilang mo ijin tahun baru pulang selama 3-4 hari, gila!!!

10.baru kerja dah berani tanya2 servis hp sama daddy-ku, tujuannya gak lain biar hp-nya bisa diserviskan daddy atau aku..enak aja!

11.berani banget bikin2 minuman nescafe, nutrisari, dll yg tersimpan di atas kulkas..padahal minuman2 itu kan untuk dikonsumsi pribadi, untuk tamu, dan juga stok bulanan...

12.gak bersih kalo beresin rumah.meski dah dibersihin, rumah tetap aja kayak nggak dibersihin...kok bisa ya ????

13.pernah nih, dari kamar mandi belakang, dia masuk kedalam rumah cuma pake kaos n bawahnya cuma dililit handuk, entah mo ngambil apa...hhhaaaaahhhh...nggaakk sooopaaaannn....gimana kalo daddy tau ?! untungnya daddy pas ngga dirumah

14.kue2 di toples suka dicemilin sampe abis bo'...padahal itu kan untuk persediaan kalo ada tamu...

15.makanan apa aja dimakan, istilah orang sumatera, congok!

16.kalo dirumah gak ada daddy, tampangnya selalu jutek n masam, tapi kalo daddy dah pulang kantor, wiii...wajahnya jadi ceria, sumringah, n belaga sibuk ngerjain apa aja...bulsit!

17.kalo dibilangin aku suka ngejawab !

18.abis bobo siang, nggak pernah dia nyapu & ngepel lagi..padahal harusnya kan sore tuh nyapu & ngepel lagi...

sementara sih ini..pusiiiing aku mikirinnya..mungkin kelemahanku, aku orangnya gak bisa cerewet n marah2. paling2 ya gini aja, ngedumel sendiri.meski aku tahu, kalo begini terus dianya gak bakal ngerti2 !!!tapi..secara umum sih harusnya tanpa di-cerewetin dulu mustinya dia tahu lah...kayak bangun tidur, dimana-mana mana ada sih pembantu yg bangunnya jam 06.30 ??????? tapi hal yg umum kayak gitu aja dia nggak ngerti!!!

aku harus gimana ya....kayaknya cukup 1 bulan aja deh aku pake dia...hidup aku jadi makin ribet bet bet...ini pun lagi posting sambil cemberut hehehe....

3 komentar:

Anonim mengatakan...

memang kadang punya pembantu itu ribet ya.
Mesti diajarin dan di didik lho Fien

Jenny Oetomo mengatakan...

Wah daftar dosanya banyak banget, dan itu kembali ke Fien apa dilanjutin atau Stop tentunya dengan pertimbangan yang masak masak, Salam

fien prasetyo mengatakan...

@erik
iya siy mas, tp yg niy kyknya dah ter..la..lu *pake gaya roma irama*

@jenny oetomo
itu dia mas, yg jadi pertimbangan terberat adl kalo pas ada acara malem di kantor (kebetulan sering banget ada acara yg biasanya sampe jam 2 pagi)si keisha nggak ada yg jaga drumah..selama ini aku sewa org terus buat jaga dia..lumayan tekor siy hehe..hhh..*bingung*